Merawat Tradisi Blogger

Sebetulnya saya tidak paham betul dengan istilah nge-tag yang dipakai Wanto untuk memilih 10 blogger yang diberikan tugas untuk melanjutkan kegiatan ini. Kelihatannya ini adalah tradisi para blogger untuk saling menyemangati dan menjaga silaturahmi. Ya, ini relevan dengan beberapa kegiatan saya akhir-akhir ini yang membuat blog ini relatif agak terbengkalai.

Meski tak begitu paham saya menganggap ini tradisi bagus yang mesti dirawat, karena mengandaikan adanya komunikasi intim di antara sesama blogger senasib sepenanggungan. Karenanya saya merasa harus ikut melestarikan tradisi para blogger yang bernilai positif ini.

Dalam memilih nama-nama blogger yang ditunjuk nampaknya saya harus mencontoh langkah Wanto, yakni menunjuk 10 orang blogger. Namun kriteria yang saya ajukan tidak sebanyak dia. Di antara kriteria tersebut adalah:

1. Minimal punya 1 blog yang telah berumur 2 bulan
2. Kesulitan untuk menolak rayuan fasilitas hotspot gratis
3. Mulai belajar blog monetizing
4. Punya perhatian terhadap terbentuknya komunitas-komunitas tertentu
5. Mengabarkan hal-hal positif dalam blognya, dan
6. Belum kawin (hahaha)

Berdasar hal-hal di atas, maka saya menunjuk 10 nama yang menurut (baca: seenak-senaknya) saya dapat dimasukkan ke daftar di bawah:

1. Asep Sopyan
2. Hanafi Mohan
3. Bembeng
4. Ahmad Romzie
5. Iskandar Muda
6. Eko HS
7. Mustaine
8. Pane
9. Rien Zumaroh
10. Pandi Nurdiansyah

Demikian 10 nama yang saya pilih, semoga yang ditunjuk mau bertanggung jawab untuk merawat dan meruwat tradisi blogger ini. Selamat bertugas dan terima kasih.

12 responses to “Merawat Tradisi Blogger

  1. waduh, gw jadi orang pilihan nih.
    tengkyu…tengkyu….

    tapi … kriteria terakhir itu lho… hahaha….

  2. helooo,.. droping here….!!

  3. Wah ada tugas bwt gw rupanya..

    nanti lah gw kerjain kawan.. skrg lg ada tugas mendadak yg lain soalnya.. cari duit dulu hahahah

    hahahah

  4. waduh… maaf baru dibaca.. yang wordpress jarang gw buka .. yang aktif cuma blogspot sama dot com .. dimaafin nggak nih *kedip-kedip* wkaakak

  5. blog lo dah gw tambahin tuh di blogroll gw

  6. waduh dek maki bisa ajah.. itu bener juga sih… tapi ada yang kurang.. gue udah ngeblog setahun lebih tapi ga maju2 yah.. wakakkkakkkkk

  7. nunggu shalat magrib, searching2 deh. eh keinget ” siganteng yang satu ini. pake acara ngetag gw lagi, nambah gawean aja, ndak tau saya lagi sibuk apa?

  8. Max, kayaknya harus kuinformasikan satu hal: namaku pake “f”, bukan “p”. Thank for link..

  9. Ping-balik: Merawat Tradisi Blogger ala Makki « The Nafi’s Story

  10. akhirnya zoom terpilih,
    thanks ya, tambah narsis nich hhhhhhhhh

Tinggalkan Balasan

